image1 image2 image3

Perjalanan pulang dari Gunung Mutis



Pagi harinya Youk Tanzil bercandaria dengan anak – anak yang sedang bermain di Gunung Mutis. Bagi Youk Tanzil Bayak hal – hal yang kecil yang tak terpikirkan saat persiapan melakukan ekspedisi RoFA ini. Konektor ke aki yang berbentuk U cukup memadai untuk keperluan sehari – hari dijalan yang normal, Namun dijalan offroad yang panjang sebaiknya konektor berbentuk O lebih menjamin tidak akan kendor.


Bagi anda yang memiliki kendaran bermotor terdapat tips melepas dan memasang Aki, kutub negatif adalah bagian pertama untuk dilepas dan bagian terakhir dan dipasang. Bila tidak, maka akan terjadi percikan api yang dapat merusak bagian kelistrikkan kendaraan.

Youk Tanzil dan Crew Ring Of Fire Adventure pamit untuk meninggalkan Gunung Mutis, seblum pamit mereka singgah di kediaman Bapak Anin dan Mereka Berdoa bersama serta Youk Tanzil mencium Bapak Anin sebagai salam terahkir untuk meninggalkan Gunung Mutis.





Perjalanan pulang dari Gunung Mutis tidak sesulit perjalanan saat  berangkat. Hal ini mereka sudah hafal dengan medan yang dilalui. Perjalanan pulangpun lebih banyak jalanan yang menurun. Satu hal yang membuat Esperanza Tanzil sedih adalah kebersamaan mereka di Gunung Mutis.



Sepanjang perjalanan menuruni Gunung Mutis Youk Tanzil tidak henti – hentinya berdoa. Mengucapkan terimakasih kepada Tuhan atas karunia yang diberikan kepadanya dan keluarga.
Sulitnya jalan menujuh tujuan, keindahan alam dan ketentraman rohani menjadi kenangan yang tak terlupakan dan menjadi kisah yang indah bagi cucu – cucu dan cicit – cicit. Semoga kelestarian Gunung Mutis senantiasa tetap terjaga.



Berkunjung ke Gunung Mutis Bagi Esperanza Tanzil, mengapa ia mencitai tanah air ini dengan leading yang seru dan hutan yang masih murni menyejukan jiwa. Dalam perjalanan ini badan mereka lelah, namun mendapatkan waktu beristirahat di alam Gunung Mutis memberikan semangat baru untuk terus menempuh perjalanan hingga selesai.



Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar