image1 image2 image3

Perjalanan Ke Gunung Mutis

Pagi harinya Esperanza Tanzil, ia dibangungkan oleh suara yang ada dikalungkan dileher sapi. Begitu ia keluar dari tenda ia terpana akan keindahan Gunung Mutis camping site yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya.




Setiap kali mereka camping di setiap tempat, pengalaman itu menjadi pengalaman tidak terlupakan. Apalagi camping di Gunung Mutis, Gunung Mutis adalah tempat camping yang paling indah dan cukup ideal. Tidak jauh dari lokasi camping site terdapat sungai kecil diamana meraka dapat mandi dan bersih – bersih. Keindahan alam Gunung Mutis menjadi hiburan meraka selama camping, alam yang tenang dan bersih merupakan sebuah kemewahan yang mereka nikmati.


Gunung Mutis masyarakat lereng Mutis sangat menghormati gunung yang keramat itu sehinga tidak ada yang berani menebang pohon. Pepohonan di Gunung Mutis berusia ratusan tahun dan gunung tersebut menyimpan kekayaan marmer yang terkandung didalamnya.

Youk Tanzil menolong seorang Bapak yang mencari kayu terluaka akibat parang. Bagi Youk Tanzil orang kota sagatlah berbeda, Bapak tersebut percaya bahwa Tuhan menyediakan semua obat -obatan disekeliling hutan. Suatu hal yang luar biasa sebuah contoh teguhnya iman seseorang.



Jalanan yang terdapat di samping Gunung Mutis terdiri dari bongkahan - bongkahan batu marmer, yang akan licin bila terkena air atau embun.

Bagi Esperanza Tanzil, Gunung Mutis banyak memberikan pelajaran yang sangat peting tentang cara menyetir di medan offroad. Mulai dari tanjakkan yang curam, tikungan yang tajam, ditambah jalanan licin terbuat dari bebatuan marmer. Perlalah – lahan skillnya bertambah dari waktu ke waktu.


Bagi Youk Tanzil adalah suatu karunia yang besar bahwa ia membawa anak – anak camping di Gunung Mutis, dimana dapat ditemukan ketentraman rohani. 


Gunung Mutis merupakan lebih sekedar indah,  mukin sebuah firdaus di tanah Timor inilah yang ia maksud meninggalkan warisan kepada putra – putrinya lebih sekedar materi.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar